Selasa, 06 November 2012

Program Pengenalan Lingkungan Geografi (PPLG)

PPLG
Program Pengenalan Lingkungan Geografi
2012


Program Pengenalan Lingkungan Geografi atau lebih di kenal dengan PPLG, adalah suatu progaram yang di selenggarakan oleh BEM Himpunan Mahasisa Jurusan Pendidikan Geografi UPI. PPLG ini merupakan serangkaian program pengakderan dari BEM Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi UPI. Namun PPLG ini pada intinya merupakan program pengelan lingkungan dan dunia ke-GEOGRAFIAN kepada setiap mahasiswa baru di Jurusan Pendidikan Geografi.

Pada PPLG ini sangat sarat dengan  keilmuan dan pendidikan mental lapangan. Mahasiswa baru akan di kenalkan dengan objek kajian geografi, ilmu kegeografian, dan juga praktek lapangan dari kajian geografi. Ilmu yang di dapatkan berupa Ilmu IMPK (Interpretasi Medan Peta Kompas), Penggunaan alat-alat praktek Geografi berupa Anemometer, Barometer, kompas, Peta RBI, Sunsine Rocorder, alat pengekur PH tanah, dan lain-lain.

PPLG selain mengenalkan mahasiswa baru pada bidang keilmuan Geografi, dalam PPLG ini dekenalkan pula mahasiswa baru kepada bidang keorganisasian. Dalam hal keorganisasian mahasiswa baru di berikan ilmu Leadership, Publik Speaking, dan juga pengetahuan mengenai Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi (HMJP Geografi).

Di samping hal tersebut, Mahasiswa Baru akan di kenalkan pula dengan para kaka angkatannya. baik dari kaka angkatan yang dekat (masih kuliah), dan juga kepada kaka angkatan yang telah lulus dari kuliah. Ini di maksudkan untuk mengikat kekeluargaan yang erat diantara sesama mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi dan juga para alumni.

Berikut ini merupakan dokumentasi dari PPLG tahun 2012.


Olahraga Bersama sebagai persiapan untuk PPLG





Upacara Pembukaan



Perjalanan Menuju Lokasi PPLG


Pemberian Materi




Praktek IMPK




Perjalanan dan Pendirian Tenda







Evaluasi Panitia Dengan Dosen Pembimbing



Shalat dan Expose Praktek IMPK





Dokumentasi di atas hanya sebagian kecil dari keseruan dan kemeriahan PPLG 2012. Dan berikut ini merupakan teman-teman yang setia merekam setiap moment dan kejadian lucu dalam acara PPLG 2012 :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar